Kamis, 21 November 2013

SMASA !!!


Assalamu’alikum Wr. Wb.

Dalam artikel kali ini, saya akan membahas tentang sekolahku yang sangat saya cintai dan saya banggakan, SMA NEGERI 1 JEMBER !!!

SMA NEGERI 1 JEMBER merupakan salah satu sekolah menengah atas yang ada di jember. Sekolah yang biasa di juluki “SMASA” ini juga merupakan sekolah favorit di jember. Hal ini terbukti dengan prestasi-prestasinya. Tidak hanya ditingkat kabupaten maupun provinsi, anak-anak SMASA bahkan pernah menembus prestasi tingkat nasional maupun internasional. SMA 1 NEGERI JEMBER mempunyai visi yang sangat dipegang teguh hingga saat ini. Yaitu “Cerdas, Bermartabat Dalam Persaingan Internasional” . visi ini dibuat dengan maksud agar semua siswa-siswi SMASA tidak hanya memiliki kecerdasan, tetapi mereka juga memiliki akhlak yang mulia.
SMASA memiliki seorang kepala sekolah bernama Bapak Bambang Sumpeno. Beliau merupakan kepala sekolah yang bijaksana dan punya tanggung jawab yang tinggi. Beliau biasanya menyampaikan pidato-pidato yang panjang lebar dan “mungkin” bisa bermanfaat untuk siswa SMASA. Di SMASA, Wakasek tidak hanya satu, ada beberapa Wakasek yang bekerja sesuai tugasnya masing-masing, seperti Pak Suharyadi sebagai Waka Kesiswaan, Pak Ketut sebagai Waka Kurikulum dan yang lainnya saya agak lupa soalnya gak begitu ngurusi gituan. Sekarang kita bicara guru-guru pengajar di SMASA. SMASA memiliki banyak guru yang super hebat, jumlahnya mungkin lebih dari sepuluh ( jelas ). Di antara guru-guru hebat itu, ada salah satu guru yang “mungkin” bisa di bilang paling sabar, dialah Bu Hj. Endang. Beliau merupakan wali kelas XI IA 2 (kelasku) yang sekaligus mengajar MTK di SMASA. Beliau terkenal dengan kesabarannya karena beliau “bahkan” tidak pernah marah ataupun “ngambek”.  Ada salah satu guru lagi yang memang agak “unik”. Dialah Bu Humaningtyas Keni taua biasa di panggil Bu Keni. Beliau mengajar maple fisika di SMASA. Kalian tahu bahwa fisika merupakan mapel yang dianggap sulit oleh banyak anak. Tetapi, setelah saya kenal Bu Keni, fisika ternyata sangat menyenangkan dan tetap aja sulit wkwkw.. Beliau selalu membuat teman-teman tertawa dengan candaan-candaannya. Memang pada saat Bu Keni mengajar, banyak teman-teman yang tertawa, akan tetapi pada saat diadakan ulangan harian fisika, dapat dipastikan semua siswa XI IA 2 menangis dalam hati wkwkwk.. karena memang soal yang diberikan sulit. Yaa itulah tentang guru SMASA yang dapat saya ceritakan, sebenarnya masih banyak lagi fakta-fakta guru SMASA yang “unik”yang tidak bisa saya ceritakan
SMASA memiliki banyak ruangan, seperti ruang kelas X, XI, XII dan beberapa ruangan tambahan. Gedung SMASA sebenarnya sudah sangat tua. Bahkan jika kita liat dari depan, SMASA tidak terlihat seperti sekolah terbaik di Jember. Namun, pada saat saya pertama kali masuk SMASA, gedung SMASA mulai direnovasi dan akhirnya selesai pada saat saya duduk di bangku kelas XI. Di SMASA, terdapat beberapa ruang laboratiorium atau yang biasa di sebut “lab”. SMASA memiliki beberapa lab seperti lab. Bahasa, lab multimedia, lab. Tik, lab biologi, lab kimia, lab fisika, bahkan ada lab. Ekonomi alias kantin. Kantin SMASA sangatlah berbeda dengan kantin di sekolah lain, karena disini kebersihan merupakan hal yang sangat penting. Hal itu bisa dilihat dengan banyaknya sampah di tempat sampah dan tidak ada sampah selain di tempat sampah. Disini menu makanan dan minumannya lengkap dan harganyapun terjangkau. Biasanya, sesudah makan kenyang di kantin, teman-teman pasti pergi ke suatu tempat. Tempat itu adalah kamar mandi. Di SMASA kamar mandi ada sekitar 6 lokasi kamar mandi termasuk kamar mandi guru dan siswa putra dan putrid. Di SMASA juga terdapat  sebuah tempat ibadah yaitu musholla. Disinilah tempat siswa SMASA beribadah dan berdo’a kepada Allah swt. Pada waktu istirahat dan sepulang sekolah, biasanya musholla sangatlah ramai.
Jadi dapat disimpulkan sekolah di SMASA itu sangat menarik, menyenangkan, dan punya teman. Saya senang sekolah di SMASA ini meskipun banyak kewajiban-kewajiban saya sebagai siswa. Namun hal itu sangatlah wajar. Karena jika kita ingin mencapai cita-cita, selesaikanlah dulu kewajiban kita.
Terima kasih sudah membaca, dan..

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.  

0 komentar:

Posting Komentar